Trik Sederhana Mengurangi Mata Minus, Boleh dicoba

Cacatrik.com - Dengan daun sirih kita dapat mengurangi mata minus, cara nya sangat sederhana kita hanya perlu memerlukan beberapa lembar daun sirih yang telah dicuci. Selain daun sirih Wortel juga obat ampuh dan alami untuk mengurangi minus mata.

Minus pada mata memang sangat mengganggu, penyebab mata minus sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti keturunan, kebiasaan membaca, terlalu sering menatap layar laptop/ hp dengan mode kecerahan full.

1. Pakai Daun Sirih
Menyembuhkan mata minus dengan daun sirih dianggap sebagai solusi yang ampuh. Hal ini didukung oleh kandungan minyak esensial, yaitu sineol, karvakol, eugenol, kavikol, dan kadinen. 

Minyak atsiri dalam daun sirih mengandung pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatase, dan kavikol. kavikol berguna untuk membunuh bakteri, jamur, dan sebagai antioksidan.

Berikut langkah cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih:
  • Siapkan beberapa lembar daun sirih segar
  • Cuci sampai bersi di bawah air yang mengalir
  • Rendam daun sirih dengan air dalam baskom
  • Saat direndam, remas-remas daun sirih sampai air tersebut berubah warna menjadi hijau
  • Selanjutnya, rendam mata Anda dalam baskom yang sudah terisi air sirih. 
Pada saat mata terendam air, cobalah untuk membuka dan menutup mata dengan maksud air sirih masuk ke mata AndaLakukan selama 30 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Jangan khawatir setelah dilakukan mata akan terasa perih, itu menunjukkan peluang berkurangnya mata minus akan terjadi.

2. Pakai Wortel
Menyembuhkan mata minus dengan wortel juga merupakan salah satu pengobatan alami. wortel mengandung beta-karoten yang diperlukan oleh tubuh dalam memproduksi vitamin A. Vitamin A sendiri sangat baik untuk kesehatan mata.

Rutin lah menginsumsi wortel secara teratur, bisa anda buat jus atau dimakan mentah untuk lalapan, biasanya dalam beberapa minggu minus pada mata akan berkurang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel