Trik Mudah Meningkatkan Konsentrasi Fikiran

Konsentrasi Fikiran (futureday.com)
Cacatrik.com - Konsentrasi berhubungan dengan fokus, konsentrasi dalam mengerjakan suatu hal sangatlah penting, karena jika anda tidak memiliki konsentrasi maka anda akan mengalami kesulitan dalam menyelesaikan tugas anda.

Sebagian orang memang dapat berkonsentrasi dalam jangka waktu yang kama, namun lebih banyak orang yang sulit berkonsentasi, apalagi jika keadaannya sedang kacau lasti sangat sulit untuk berkonsentasi.

Setiap orang berbeda-beda untuk dapat berkonsentrasi, salah satu contohnya adalah dengan keadaan hening dan dengan mendengarkan musik, atau untuk yang muslim dengan baca Alquran dan sholat malam. Hal itu bisa saja dilakukan, namun alangkah baiknya jika anda mengetahui trik lainnya agar anda dapat lebih mudah berkonsentrasi.

-Istirahat yang cukup. Jika anda memiliki pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi penuh, maka anda jangan terlalu memaksakan karena hal tersebut dapat memberikan efek yang tidak baik bagi anda. Yang harus anda lakukan adalah beristirahat disela-sela kegiatan anda walaupun  hanya 10-15 menit.

-Meditasi. Meditasi adalah memusatkan fikiran pada suatu hal tertentu. Artinya anda berfokus apa yang menjadi target anda. Jika anda dapat melakukannya secara rutin maka anda akan lebih mudah untuk berkonsentrasi.

-Posisi Bekerja. Jangan melakukan pekerjaan dengan posisi tidur ataupun sampil mengobrol, tapi lakukanlah dengan cara yang baik seperti duduk dan anda mengerjakan tugas anda di atas meja.

-Jangan begadang. Jika anda sudah mengetahui pekerjaan anda membutuhkan konsentrasi, maka beristirahatlah atau tidur nyenyaklah pada malam hari agar pada pagi harinya kondisi tubuh anda dapat fit. Jika anda begadang,  maka pada saat anda melakukan pekerjaan akan terganggu karena mengantuk.

-Pola hidup sehat. Melakukan pola hidup sehat dapat diawali dengan tidur yang cukup, olahraga dan yang paling penting adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Melakukanan pola hidup sehat dapat dilakukan mulai dari sekarang sehingga dampaknya berlangsung panjang hingga anda tua nanti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel