8 Tips Agar Hubungan Asmara Kamu Tetap Langgeng

  
Cacatrik.com - Setiap orang pasti menginkan pasangan yang cocok dan sesuai dengan kriteria, namun banyak juga orang yang lebih memilih putus dan pergi dari hubungan karena dirasa tidak ada kecocokan lagi. Hal seperti itu bisa terjadi karena permasalahan yang tidak ingin diselesaikan bersama.

Padahal jika anda dan pasangan anda menyadari kesalahan dan kekurangan satu sama lain, maka anda akan menganggap pasangan andalah yang terbaik yang pernah anda miliki.

Hubungan dalam percintaan pasti ada bumbu-bumbu percintaan, jadi anggap saja masalah yang anda dan pasangan anda alami adalah bumbu-bumbu cinta yang mungkin nanti akan membuat hubungan kalian semakin harmonis. Karena masalah untuk diselesaikan bukan untuk dihindarkan. Dan harus anda ingiat semua masalah pasti ada hikmahnya.

Berikut tips mempertahankan hubungan berpacaran

- Komunikasi. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena semua butuh komunikasi, apalagi anda yang menjalankan hubungan jarak jauh (LDR), jika selalu berkomunikasi maka pasangan anda akan senang dan tidak akan berfikir anda memiliki yang lain.

- Berikan ruang untuk pacar anda. Ruang disini adalah memberikan kebasan dalam hal memilih kesukaannya dan dalam bergaul. Jangan samapai anda berfikir jika anda menjadi pacarnya maka anda akan mengatur segala kehidupannya.

Anda boleh membatasi pada hal-hal tertentu yang sekiranya tidak baik dan dapat membahayakan keselamatan pasangan anda. Pada intinya jangan samapi pasanagan anda merasa tertekan dengab hubungan karena hal tersebut akan membuat pasangan anda berpaling.

- Pahami perasaannya. Jika selama ini cewek yang selalu ingin dipahami, maka sekarang harus sama-sama memahani. Misalnya saja jika pasangan anda masih bekerja, maka anda harus memahami dan menunggunya untuk menyelesaikan pekerjaannya. Dan minta maaflah jika anda memiliki kesalahan, jangan malu untuk meminta maaf karena kata maaf sangat berarati untuk dapat menyentuh perasaan seseorang.

- Perhatikan hal kecil. Perhatikan hal-hal kecil pasangan anda sehingga pasangan anda merasa diperhatikan. Misalnya saja tau makanan dan minuman kesukaannya. Dan jangan pernah mengkritik yang yang disukai pasangan anda.

- Jangan membandingkan. Jangan pernah anda membandingkan pasangan anda dengan orang lain, karena semua orang memiliki kelebihan dan kelurangan. Jika anda melakukan itu maka pasangan anda akan merasa sedih. Jadi lebih baik memperbaiki kelemahan sehingga akan membuat hubungan anda harmonis.

- Terlibat dalam event. Jika pasangan anda memiliki hari istimewa maka jangan sampai anda lupakan, anda harus terlibat untuk melakukan suatu hal seperti surprise sebagai bentuk perhatian anda kepada pasangan anda. Selain hari istimewa anda juga terlibat dalam acara teman dan acara keluarga pasanga  anda.

- Sabar. Jika pasangan anda sedang marah, maka yang bisa anda lakukan adalah bersabar dan menunggu keadaan reda, setelah itu anda baru biacara. Karena jika anda biacara ketika pasangan anda sedang marah, maka hal itu akan membuat pasangan anda semakin marah.

- Setia. Hal yang sulit untuk dilakukan adalah setia, karena ketika anda melihat seseorang memiliki yang tidak dimiliki pasangan anda maka anda pasti ingin memiliki orang tersebut. Padahal anda tidak menyadari bahwa pasangan anda adalah yang terbaik dalam kehidupan anda. Jika anda ingin setia maka lihatlah kelebihan pasangan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel