Cara Mengatasi Layar Hp Redup Terang Sendiri

Layar hp redup sendiri saat sedang menggunakan tentu membuat kita jengkel apalagi contohnya ketika sedang play video tiba tiba kecerahan layar jadi berkurang sendiri. 

Bagaimana cara mengatasi kecerahan layar hp tidak bisa diatur? Atau gimana sih cara mengatasi layar hp redup dan berkedip? Banyak juga yang bertanya kenapa layar hp redup saat memutar video vivo? Layar hp redup dan berkedip kenapa ya? Cara atasi Layar HP Xiaomi redup terang sendiri? Layar hp gelap tapi hidup gimana? Cara Mengatasi kecerahan Layar HP tidak bisa diatur?

Masalah di atas adalah settingan kecerahan pada hp kita harus dinonaktifkan, kita hanya perlu pergi ke pengaturan smartphone agar kompensasi kecerahan hp menjadi tetap dan tidak berubah. Lalu bagaimana cara mematikan kompensasi kecerahan layar hp tersebut? Berikut ulasannya.

Kecerahan HP android sangat berpengaruh dalam pemakaian terutama pada siang hari otomatis kecerahan hp kita akan ditambah. Nah bagaimana dengan HP yang masih redup terang sendiri padahal sudah full kecerahan nya? Cacatrik.com akan kasih tahu solusi nya.

Kecerahan HP dengan mode full tentu membuat baterai jadi boros, sedangkan mode kecerahan standar hp sudah terang walaupun siang hari, katakanlah kita cukup di screen mode 50% saja itu sudah terang. Tapi di kasus ini,mungkin tidak hanya saya yang pernah mengalami bahwa kecerahan layar redup terang berkali kali walupun sudah di full screen.

Masalah layar hp terang redup ternyata simpel, kita cukup ke menu settingan mode tampilan lalu nonaktifkan kecerahan otomatis, selesai deh permasalahan nya. Lebih jelas perhatikan urutan gambar dibawah ini solusi cara agar layar hp tidak terang redup sendiri meskipun siang atau malam hari.

1. Buka menu settingan di hp kita, lalu pilih menu tampilan dan pilih menu Kecerahan
Buka settingan pilih tampilan

Pilih Kecerahan

2. Setalah di klik maka akan tampil tulisan kecerahan otomatis, tinggal kita nonaktifkan kecerahan otomatis dengan menggeser ke kiri..tralalalalaaaaa kecerahan layar jadi normal dan terang.
Matikan kecerahan otomatis dengan menggeser kekiri, lihat yang dilingkari
Setelah diklik maka kecerahan layar akan normal dan tidak redup lagi.

Tinggal kita atur kecerahan seperti biasa. Jika sudah nonaktifkan mode kecerahan otomatis, jamin deh layar HP tetap normal tidak akan redup terang walupun siang hari alias stabil.

JIKA cara di atas masih belum berhasil mungkin Tipe HP anda ada settingan Kecerahan Adaptif. Jika ada langsung off kan saja mode adaptif. lihat gambar dibawah ini 👇👇
Nonaktifkan mode Adaptif.

Nah demikianlah solusi mengatasi layar hp yang redup terang sendiri, Oya kalau mode malam masih aktif bisa off kan juga karena itu berpengaruh layar hp bisa redup terang sendiri. Jangan lupa bagikan artikel ini agar bermanfaat bagi orang banyak. :)

Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel