Cara Print Chat WhatsApp WA Berikut Panduannya

Mau print percakapan chatting WhatsApp (WA) ? Mudah sekali. Biasanya print data percakapan WA diperlukan untuk melampirkan bukti untuk keperluan tertentu misalnya, disuruh ngeprint hasil percakapan WA pacar/ Istri yang selingkuh, atau untuk keperluan di ranah hukum lainnya.

Kita tahu bahwa ngeprint hasil percakapan WA tidak bisa di copy satu satu ke Microsoft word, karena selain lama tentu tidak valid dan tidak tersusun rapi. Chat WhatsApp dapat di print dengan cara dibawah ini, panduan mudah cukup ikuti step bye step.

Nah, untuk print chat WA kita cukup menggunakan cara yang sudah di sediakan di aplikasi WhatsApp. Fitur tersebut berupa format dan kirim ke email terlebih dahulu.

Untuk ngeprint Chat WA bisa dilakukan per satu chating (dengan satu orang percakapan) dan tidak bisa seluruh percakapan dengan semua orang di WA bisa di print langsung bersamaan, kecuali print percakapan group WA. Untuk lebih jelas, bagaimana melakukannya silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Panduan Cara Print Percakapan WhatsApp (WA)

1. Buka WA anda dan pilih percakapan dengan siapa yang akan anda print
Setelah dibuka klik di bagian pojok kanan atas

2. Pilih Menu Lainnya
Disini ada beberapa pilihan. Silahkan pilih menu LAINNYA.

3. Setelah di klik menu lainnya akan muncul pilihan, pilih saja email chat, Disini seluruh percakapan akan di kompress otomatis dan di kirim ke email. Ingat jangan salah menulis email tujuan ya.

4. Setelah di tulis email tujuan pada tahap ini akan muncul 2  pilihan yaitu
- Dengan Media (Beserta Foto)
- Tanpa Media (Tidak Pakai Foto)
Pilih saja Dengan media agar foto dalam percakapan ikut terkirim ke email dan bisa di print.

5. Tahap sudah selesai anda tinggal buka email anda dan mendownload hasil Kompress Seluruh Chatting WA anda beserta file gambar, Atau bisa langsung di diprint ketika file tersebut sudah terbuka.
Demikian lah panduan print Chat WhatsApp, semoga bermanfaat jangan lupa bagikan. Untuk lebih lengkap coba simak video berikut:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel