Cara Pesan Tiket Pesawat Untuk Orang Lain, Berikut Panduannya

Cacatrik.com - Pesan tiket pesawat untuk orang lain saat ini sudah sangat gampang. Terutama untuk kamu yang ingin memesankan tiket untuk keluarga atau teman dengan alasan tertentu seperti, keluarga / teman mu tidak punya uang di ATM atau tidak memiliki ATM untuk transfer.

Pesan / order tiket pesawat untuk orang lain cara nya sangat mudah sama seperti ketika kamu hendak membeli tiket pesawat sendiri, hanya saja saat pengisian data penumpang kita isikan data orang yang ingin kita pesankan tiket pesawat tadi (nama, alamat, sesuai KTP)

Perlu diketahui bahwa sejak diluncurkan aplikasi pemesanan tiket pesawat online beberapa tahun yang silam memberikan nilai positif ditengah tengah masyarakat, dimana masyarakat  ingin serba cepat dan tepat alias gk pake lama / gk mau ribet. Dulu pesan pesawat harus ke biro tiket / agen, sekarang tidak lagi.

Untuk kamu yang ingin memesan tiket pesawat untuk orang lain, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi tiket pesawat bisa pakai paytren, traveloka, tiket.com, misteraladin.com dll. Kenapa perlu download aplikasi? Agar kita dapat poin. Poin nanti dapat ditukar untuk membeli tiket lagi.

Untuk cara pesan nya sama saja Berikut cara mudah memesan tiket pesawat untuk orang lain pakai traveloka

- Buka aplikasi traveloka pilih tiket pesawat, lalu pilih kota asal dan kota tujuan, pilih tanggal keberangkatan dan pilih harga tiket yang kamu inginkan.

- Setelah pilihan harga kamu pilih, maka akan muncul pengisian data, pengisian data ini harus teliti apalagi kamu ingin memesankan tiket untuk orang lain, lihat gambar
Keterangan: Data pemesan isi nama kamu, pada kolom data wisatawan itulah tempat mengisi data orang yang akan kita pesankan tiket.

- Setalah kamu klik isi data maka akan tampil menu seperti ini
Setelah kamu isikan nama orang yang ingin kamu pesan kan tiket lalu klik simpan.

- Setelah klik simpan akan tampil menu seperti dibawah ini
Pemesan tiket untuk orang lain bisa lebih dari satu orang, klik lanjutkan

- Maka kamu akan diminta dikonfirmasi mengenai rincian harga untuk tiket yang kamu pesankan untuk orang lain, lalu klik saja lanjutkan seperti ini gambarnya

- Tahap akhir proses pembayaran, pastikan dat pengisian sudah benar. Jika dirasa kurang bisa diperiksa kembali.
Setelah semua data benar klik lanjutkan, pada tahap ini proses pemesanan tiket pesawat kamu untuk orang lain sudah diproses. Silahkan cek email kamu untuk melihat rekening tujuan transfer.

Harap segera transfer agar pesanan tiket kamu tadi tidak di cancel. Setelah melakukan transfer dan konfirmasi maka pihak traveloka akan mengirimkan form data check-in untuk orang yang kita pesan kan tadi via email. Dan kamu tinggal mengirimkan kode check-in (Lampiran) tinggal kamu kirim ke orang yang telah kamu pesan kan tiketnya.

Pada saat check-in tiba orang yang kamu pesankan tiket tinggal menunjukkan bukti (lampiran) pemesanan tiket dari kamu untuk melakukan check-in. Selesai sudah cara memesankan tiket pesawat untuk orang lain semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel