Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Ganti Nomor WA Tanpa Hapus Chatingan

Cacatrik.com - WhatsApp atau yang biasa kita sebut WA saat ini merupakan sarana komunikasi paling efektif karena tersedia menu chatting cepat one on one (private) kemudian tersedia fitur video call secara geratis ke seluruh pengguna WA dengan menggunakan internet.

Tahukah kamu jumlah pengguna WhatsApp di negara kita Indonesia ditaksir mencapai lebih dari 50 juta pengguna aktif. Dan digadang gadang Indonesia merupakan pengguna WA terbanyak di dunia setelah India.

Biasa nya setiap pengguna WA yang baru mendownload (meng Install) aplikasi WhatsApp ini diperlukan nomor hp yang aktif untuk pendaftaran. 

Dan perlu diketahui bahwa nomor untuk WA bisa juga dipakai untuk tlp walaupun hp berbeda, misalanya Nomor kita 081234567890 dan ketika kita mau pakai WA gk perlu beli nomor baru cukup daftar saja nomor kita tersebut.

Nah bagaimana jika nomor yang sudah lama kita gunakan di WA terpaksa harus diganti tanpa hapus chatingan pesan yang sudah ada? Mudah saja.

Apa harus uninstall aplikasi dulu? Jawabnya Tidak perlu. Kita cukup pergi ke pengaturan WhatsApp kita dan menggantinya langsung.  Lihat cara mengganti nomor WA berikut ini:
Tahap 1. Buka aplikasi WhatsApp kita lihat menu pojok kanan atas ada titik-titik dan Klik saja itu. Setelah di klik maka akan tampil menu seperti dibawah ini 👇

Tahap 2. Setelah muncul pilihan menu seperti ini pilih Setelan (perhatikan gambar) klik saja dan selanjutnya lihat 👇

Tahap 3. Pilih Akun, perhatikan gambar yang dilingkari, klik saja itu dan langkah selanjutnya 👇

Tahap 4 klik ganti nomor, setelah diklik maka akan tampil seperti gambar dibawah 👇
Tahap 5 ini tinggal klik saja Lanjut dipojok kanan atas, lalu 👇
Tahap terakhir adalah memasukkan nomor lama WA kita dan memasukkan nomor baru sebagai pengganti. Awas jangan salah penempatan. Lihat tanda. Pastikan nomor yang dimasukkan tidak salah. Lalu klik Selesai.

Setelah tahap tersebut maka kamu akan menerima kode baru dari WhatsApp yang masuk ke SMS nomor WA baru kamu. Kamu tinggal konfirmasi dengan mengetikkan kode tersebut. Selesai sudah cara mengganti nomor WA tanpa perlu hapus chattingan. Semoga bermanfaat, silahkan dibagikan agar semakin banyak yang tahu.