6 Tips Sederhana Diet Sehat Tanpa Obat Obatan

Cacatrik.com - Semua orang yang memiliki berat badan berlebih pasti menginkan bentuk badan yang enak di lihat oleh orang lain. Hal tersebutlah yang mendorong seseorang untuk melakukan berbagai program diet, dan kebanyakan yang dilakukan adalah jenis diet yang tidak sehat sehingga akan membuat anda menderita sendiri.

Jangan sampai anda tergoda dengan diet cepat yang ditawarkan oleh beberapa produk, karena terkadang obat-obatan dapat membahayakan kesehatan anda dalam jangka waktu yang panjang.
Agar anda tidak salah dalam program diet berikut tips diet sehat.

- Jangan Ngemil. Jika sebelum diet anda selalu makan makanan selain nasi maka dari sekarang rubahlah. Misalnya saja jangan memakan gorengan dan bakso.

- Air putih. Perbanyak konsumsi air putih, hal ini juga dianjurkan oleh dokter marena air alami sehingga dapat menyehatkan. Minimal minumlah 8 gelas dalam sehari. Anda dapat meminumnya sebelum dan setelah bangun tidur. Dengan mengonsumsi banyak air maka lambung anda terasa penuh sehingga anda anda merasa kenyang.

- Olahraga. Perbanyak menggerakkan badan agar lemak anda dalat terbakar. Lakukanlah secara rutin agar hasilnya maksimal. Olaharaga yang dapat membatu program diet anda adalah joging, aerobik, zumba dan lain sebagainya.

- Konsumsi makanan kaya serat. Jika anda sudah makan dan terasa masih lapar maka anda dapat menginsumsi kacang-kacangan dan buah-buahan agar mencegah rasa laplar anda. Kedua makanan ini tidak akan menambah berat badan anda meski anda mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak.

- Pilih makanan dengan olahan tertentu. Untuk membantu program anda maka pilihlah olahan makanan yang direbus atau dikukus, sedangkan makanan yang digoreng mengandung kalori atau lemak tinggi.

- Perhatikan pola makan. Jika anda diet, tidak perlu meninggalkan makan, namun anda hanya cukup memperhatikan pola makan dan jumlah kalori yang anda konsumsi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel