Cara Copy Artikel Yang Tidak Bisa di Copas

Cacatrik.com - Bagaiamana cara copas artikel yang tidak bisa di copy? Pengalaman ini saya dapatkan saat mengerjakan tugas waktu kuliah dulu, sempat dibuat bingung pas mau copy tulisan kok gk bisa, tentu bikin kesel. Sementara artikel yang akan di copy itu penting dan tidak ada di situs lain. 

Dari situ saya cari cari ternyata susah juga gk ada cara nya kecuali cara copy dari komputer/laptop. Nah tepatnya hari minggu kemaren saya browsing ternyata ada nih cara nya, saya ketemu situs dunia Android.com akhirnya sekarang sudah tau cara nya. 

Teks yang tidak bisa dicopy bahkan disorot-pun tidak bisa, itu merupakan pengaturan pemilik situs yang telah meng-utak atik kode HTML situsnya dengan script khusus sehingga pembaca tidak bisa melakukan copy paste seenaknya. 

Lalu apa yang harus pembaca situs lakukan agar tetap dapat melakukan copy paste (menyalin) isi situs tersebut dengan mudah ? saya akan coba memberikan tipsnya untuk anda di bawah ini. 

Berikut ini Cara menyalin (copy) teks di situs yang tidak bisa dicopy paste. Dalam tutorial ini saya khususkan bagi pengguna smartphone android walau pada dasarnya semua langkah di bawah ini nanti bisa dilakukan di gadget lain maupun PC. Kali ini yang akan kita jadikan bahan percobaan adalah menyalin isi teks situs di browser Chrome android.

1. Saya beranggapan anda sudah membuka browser chrome dan membuka situs yang tidak bisa disorot / disalin isinya. Silahkan buka klik menu dan pilih opsi setelan pada google chrome, lihat gambar
3. Setelah masuk ke menu setelan, pilih opsi 'setelan situs' yang berada di barisan bawah, perhatikan gambar
4. Di menu setelan situs ada beberapa opsi yang bisa digunakan untuk menentukan bagaimana nantinya browser bertindak sesuai setelan yang kita tentukan. Silahkan pilih opsi 'java script'
5. Setelah opsi java script terbuka, anda akan melihat slider dalam keadaan aktif, maka anda tinggal nonaktifkan fungsi java script tersebut. lihat gambar berikut
Jika sudah diketuk maka javascript tadi akan nonaktif, lalu ke langkah selanjutnya

6. Setelah itu kembali ke halaman dimana situs yang tidak dapat anda copy (salin) isinya. Lakukan refresh page (muat ulang halaman) situs dan mulailah menyorot teks yang ingin anda salin.

Dengan cara diatas kita selaku pengunjung situs di smartphone akan mudah melakukan opsi copy paste terhadap isi situs yang tidak bisa dicopy tadi.

Ingat jika sudah selesai copy artikel, anda harus mengembalikan setelan java script pada browser Google chroome kita tadi kedalam keadaan aktif karena beberapa situs saat ini memerlukan fungsi java script untuk berjalan di browser pengunjung. 
Selamat mencoba gaysssss..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel